11/4/15

author photo

Cara Memutihkan Gigi Ampuh Tradisional - Mendapatkan atau memiliki gigi putih dan sehat tentunya menjadi incaran setiap orang, baik pria maupun wanita sekalipun. Pasalnya penampilan gigi juga akan menambah rasa kepercayaan diri seseorang. Mungkin banyak diantara kita yang merasa kurang percaya diri dikarenakan warna gigi yang kekuningan sehingga malu untuk membuka mulut, dan banyak alasan yang lain. Bukan hanya itu, dengan memiliki gigi yang putih, rapi, dan sehat menjadi penunjang karir seseorang pada bidangnya.

Saat ini banyak cara yang bisa anda pergunakan untuk memutihkan gigi secara alami, cara yang paling singkat adalah dengan pergi berkonsultasi pada dokter ahli gigi. Disana mungkin anda akan diberikan nasihat dan tips serta perawatan untuk memutihkan gigi. Disamping itu, ada cara alami yang mungkin setiap orang sudah tahu, berikut ini akan kami uraikan beberapa tips alami memutihkan gigi kuning.

cara memutihkan gigi alami
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Buah dan Sayuran yang Renyah

Untuk memutihkan gigi, anda dapat mengonsumsi buah dan sayuran seperti apel, pir dan wortel dimana ini akan bekerja seperti sikat gigi alami dan pemutih gigi. Buah dan sayuran renyah tersebut dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa merusak enamel gigi. Disarankan untuk Makanlah buah dan sayuran setelah Anda makan besar.

2. Keju
Makan keju setelah makan besar sangat baik untuk gigi. Keju dan produk susu lainnya seperti yoghurt dan susu mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan menguatkan gigi.

3. Stroberi
Kandungan asam malat yang terkandungan dalam stroberi, berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Dr. Adinda Carrel, seorang dokter gigi di New York menjelaskan bahwa stroberi merupakan cara murah untuk mencerahkan senyum Anda. Namun, jangan digunakan terlalu sering, kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi. Caranya, hancurkan satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

4. Kulit Lemon
kamu bisa memanfaatkan kulit lemon untuk mencerahkan warna gigi. Caranya, kupas buah lemon dan pisahkan kulitnya. Gosoklah kulit lemon pada gigi secara menyeluruh selama lima menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

5. Baking Soda
Satu lagi bahan alami yang terkenal untuk memutihkan gigi, yakni baking soda. Baking soda memiliki sifat yang dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Namun, baking soda juga dapat merusak gigi. Sama halnya dengan stroberi baking soda tidak boleh sering diaplikasikan. Minimal satu atau dua bulan sekali. Caranya dengan menyebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

Diatas adalah tips yang dapat kamu coba untuk memutihkan gigi, semoga tips tips diatas bermanfaat buat kamu. Baca pula tips lainnya yakni cara memutihkan kulit wajah di postingan terdahulu.

Next article Next Post
Previous article Previous Post