3/16/19

author photo



Ada saja cara untuk membuat penampilanmu makin manis dan chic. Salah satunya tentu dengan penambahan aksesoris yang sesuai dengan busana dan acara yang akan kamu datangi. Kalung, gelang, maupun cincin sudah biasa menjadi pemanis tersebut. Kamu pun pasti sudah tidak terhadap jenis-jenis aksesoris tersebut. Tapi, bagaimana dengan bros?

Aksesoris yang satu ini memang tidak setenar jenis aksesoris lainnya. Benda yang satu ini lebih sering dianggap sebagai penunjang busana ataupun penyangga kerudung. Namun jangan salah, jika dipakai dengan tepat dan modelnya sesuai, bros bisa jadi andalan kamu untuk mempermanis penampilanmu. Bros bisa membuat busana polos milikmu terlihat semakin elegan. Hijabers juga bisa tampil makin chic dengan menyematkan bros-bros handmade unik di hijabnya.

Berikut ini adalah beberapa brand di Qlapa yang juga menyediakan bros-bros handmade lucu dan unik. Dengan bros-bros handmade ini, gaya kamu bisa semakin manis tanpa berkesan berlebihan!

1. Nice Tiara

Brand asal Jakarta Selatan ini memang ahli meramu berbagai aksesoris tangan yang dasarnya terbuat dari manik-manik. Di Nice Tiara, kamu bisa menemukan berbagai model gelang cantik yang bisa mempermanis penampilanmu, mulai dari gelang lilit maupun jenis gelang lainnya. Tapi selain itu, pengrajin yang satu ini juga jago membuat bros handmade manis.

Berbahan dasar kawat, kamu tidak akan menyangka bros dari Nice Tiara merupakan produk handmade karena dibuat secara rapi tanpa cela. Bros ini cocok menjadi penghias di blazer kerjamu atau kaus polos milikmu. Disematkan di kerudung juga bisa membuat gayamu yang berhijab makin manis. Harganya pun sangat terjangkau, yakni Rp 45.000 untuk sebuah bros kawat manis bertabur manik-manik dan clay bunga.

2. Puspa Ayu

Puspa Ayu merupakan brand yang fokus membuat berbagai aksesoris wanita berkelas premium. Bahan dasar yang dipakai brand ini pada tiap produknya sudah jelas, yakni kawat yang dianyam dengan begitu apik dipadukan dengan batuan unik yang terkesan mewah dan elegan. Tidak heran jika harga yang ditawarkan Puspa Ayu untuk tiap produknya tergolong tinggi. Untuk bros saja, kamu perlu merogoh dompet sekitar Rp 250.000 – Rp 400.0000.

Akan tetapi, kamu tidak akan kecewa dengan harga yang kamu dapatkan dari merek asal Malang ini. Bros handmade yang buatan Puspa Ayu tampil cantik dan classy dengan beragam pilihan batuan dan model yang menarik. Bros handmade ini pastinya bisa semakin menunjang gayamu saat pergi ke pesta ataupun acara resmi lainnya.

3. Omah Bross

Dari dari brand-nya saja, sudah jelas apa yang diproduksi oleh pengrajin produk handmade yang satu ini. Ya, apa lagi kalau bukan bros-bros handmade yang lucu dan menarik. Untuk saat ini, Omah Bross memang baru memiliki dua model bros manis yang siap kamu beli, namun ke depan modelnya pasti bertambah dengan desain yang semakin ciamik.

Meskipun baru dua model, kamu pasti akan langsung cinta dengan dua bros yang ditawarkan Omah Bross. Dengan apik, para pengrajin andal dari brand ini mendesain bros kawat anyam yang dipadukan dengan resin ataupun batuan. Kelebihan lain dari Omah Bross, ternyata produknya bisa berfungsi ganda, yaitu sebagai bros yang dikaitkan pada pakaian atau hijab maupun sebagai liontin. Untuk bros serbaguna nan cantik ini, anggaran yang perlu kamu keluarkan juga tidak terlalu tinggi, berkisar Ro 95.000 – Rp 120.000.

4. QQL Craft

Kalau kamu mencari berbagai kerajinan serbaguna dengan teknik rajutan, QQL Craft adalah jawabannya. Brand ini menyediakan berbagai produk handmade lucu yang dibuat dengan sangat menarik, mulai dari tas dengan berbagai model, bros, boneka, sampai karangan bunga dari benang rajut!

Untuk brosnya sendiri, QQL Craft mengusung tema simpel sehingga kamu tidak akan menjumpai banyak riasan dalam produk handmade tersebut. Bros handmade berbentuk bunga dari brand asal Bondowoso ini akan sangat cocok menjadi pengait kerudung bagi hijabers. Harganya pun sangat murah, yaitu Rp 10.000.

5. Karya Arienaa

Brand asal Kendal ini memang ahli membuat berbagai aksesoris pakai berharga terjangkau. Menggunakan plat, kawat, hingga hiasan dari akrilik pada tiap produk handmadenya, harga-harga produk handmade Karya Airenaa berkisar Rp 20.000 – Rp 45.000. Namun soal desain dan kualitas, brand asal Jawa Tengah ini tidak perlu diragukan.

Lihat saja berbagai model bros cantik yang berhasil dibuat pengrajin andal ini, dijamin membuat kamu ingin segera memilikinya. Kamu bisa memakai bros Karya Arienaa sebagai pemanis pakaian polosmu ataupun riasan kerudungmu.

6. Batik Bowtique

Nama brand dari dari Jakarta ini sangat merepresentatifkan produk-produk handmade yang dibuat. Sesuai nama mereknya, aksesoris yang dijual oleh Batik Bowtique memiliki dua ciri khas, yakni berbahan dasar batik dan mengandung desain pita. Tidak percaya, tengok saja contoh bros dan jepit rambut dan bros yang dibuat oleh brand ibu kota ini.

Kamu akan mendapati model pita yang kental pada tiap jalinan batik yang didesain secara apik, meskipun ada beberapa bros handmade yang juga menerapkan pola bunga. Bros dari Batik Bowtique dibuat dengan kain batik asli beragam motif yang dikaitkan dengan jarum kawat yang antikarat. Jadi, bros ini dijamin akan awet menemani hari-harimu berbusana. Soal harga, nominal Rp 20.000-an yang ditawarkan Batiq Bowtique untuk tiap produknya dijamin akan membuatmu senang dan ingin buru-buru membawa pula kerajina handmade yang lucu-lucu ini.

7. Chocomoo Collection

Jika biasanya kamu menemukan bros dari kawat maupun resin, Chocomoo menyediakan beragam pilihan bros yang terbuat dari kain pita maupun kaca. Ya, brand asal Blitar ini memang berkonsetrasi menjadikan berbagai macam kain pita menjadin produk kerajinan yang menarik, mulai dari bros, kalung, sampai hiasan kepala.

Untuk bros handmade-nya sendiri, Chocomoo sepertinya spesialis membuat bros bagi para pengguna hijab. Kain yang menjadi material dasar bros membuat produk handmade ini cocok disandingkan dengan kain hijab yang tipis. Namun bukan tidak mungkin, beberapa model brosnya manis dipakai kamu yang non-hijabers. Ini untuk bros-bros yang lebih simpel, seperti yang berbentuk bunga. Harga Rp 15.000 – Rp 20.000 yang ditawarkan Chocomoo pastinya juga membuat bros handmade dari brand ini semakin diminati.

8. Geodje Gallery

Pengrajin asal Pekalongan ini pada dasarnya tidak hanya memproduksi bros. Berbagai kalung cantik bisa juga kamu temukan di Geodje Gallery. Menjadikan bebatuan dan manik sebagai material utama tiap kerajinannya, kamu akan melihat sentuhan etnik yang khas untuk setiap produk handmade Geodje Gallery, tak terkecuali pada bros-brosnya yang cantik.

Kesan etnik timbul dari susunan batuan yang didesain begitu manis dan bernilai seni tinggi. Di salah satu produk bros handmadenya, kamu bahkan bisa mendapati perpaduan cantik antara manik-manik, mutiara, sampai kain suede. Harga Rp 135.000 yang dibanderol Geodje Gallery tidak akan membuatmu segan untuk memiliki bros handmade unik dan cantik dari brand yang satu ini.

9. 29Jlee Accessories

Bandung memang tidak habis-habisnya menghasilkan para pengrajin andal. Contohnya saja, brand 29 Jlee Accesories juga berasal dari Kota Kembang tersebut. Pengrajin ini memproduksi berbagai bros manis untuk para hijabers, namun bisa juga dipadupadankan pada pakaian polos bagi non-hijabers.

Menyasar anak muda, tidak perlu heran ketika kamu menemukan berbagai pilihan bros kasual yang cocok dikenakan saat acara santai sehari-hari sampai jika ingin ke pesta. Desainnya pun tidak pasaran, ada yang memberikan sentuhan Menara Eiffel pada bros bunganya hingga desain jam yang amat menarik hati. Harganya yang berkisar Rp 25.000-40.000 juga sangat ramah bagi para pelajar dan mahasiswa. Soal bahan dasar, kamu bisa menjumpai bros handmade dari 29Jlee Accessories dari yang berbahan kain pita sampai resin.

Next article Next Post
Previous article Previous Post