4/6/19

author photo

minum teh hijau


Fakta kopi hijau. Banyak yang mendengar akan kehebatan dari kopi hijau yang katanya dapat menurunkan berat badan meskipun tanpa harus berolahraga yang ketat. Namun sebelum anda mencobanya ada baiknya anda pelajari terlebih dahulu kandungan didalamnya karena meskipun bagus akan manfaatnya tentu apabila dikonsumsi secara berlebihan bisa menimbulkan dampak buruk bagi tubuh.

Fakta tentang kandungan kopi hijau

Karena tidak melewati proses pemanggangan maka kandungan asam klorogenat nya masih tinggi beda jauh dengan kopi yang sudah melewati pemanggangan yang kadar klorogenatnya masih rendah.
Karena kandungan klorogenatnya yang tinggi maka kopi hijau menjadi solusi terbaik untuk menurunkan berat badana karena dapat membuat perut kenyang lebih lama serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh meskipun tanpa olahraga ketat. Dan sebelum membahas tentang efek samping dari kopi hijau tersebut mari kita bahas manfaat kopi hijau bila dminum sesuai takaran.

Manfaat kopi hijau untuk tubuh

1 Mengurangi berat badan
Asam klorogenat sangat ampuh atasi berat badan dengan cepat karena kopi hijau pernah dibahas dalam acara DR OZ yang menguatkan kalau klorogenat memang terbukti kurangi bobot tubuh secara efektif meskipun didukung oleh kandungan lainnya.

2 Sebuah antioksidan
Asam klorogenat juga berperan sebagai antioksidan alami yang berfungsi sebagai pencegah rusaknya sel dalam tubuh. Bahkan pada sebuah studi di Journal of Agricultural and Food Chemistry, pada tahun 2004 kandungan asam klorogenat dapat menghambat pertumbuhan sel kanker sebanyak 4 jenis.

3. Bikin fokus kerja
Konsumsi kopi hijau secara tepat juga dapat meningkatkan fokus kerja, lebih konsentrasi dalam berpikir serta menguatkan daya ingat. Meskipun kafein dalam kopi hijau tergolong rendah namun ternyata efek dari kafein tersebut sangat baik untuk daya fokus anda.

4. Detoks alami
Konsumsi kopi hijau secara rutin ternyata ampuh membuang racun di tubuh baik di pencernaan ataupun aliran darah. Asam tamak dalam tubuh akan dikeluarkan dengan cepat bersama kotoran dan keringat.

5. Bikin cerah wajah
Kopi hijau mampu menjaga cairan dalam tubuh dan mengecilkan pori pori sehingga kulit dan wajah akan lebih bercahaya bila kopi hijau dikonsumsi setiap hari

Hal yang ditimbulkan bila kebanyakan konsumsi kopi hijau

Karena kopi hijau masih mengandung kafein sebaiknya konsumsinya tidak lebih dari 3 gelas perhari atau sekitar 500 mg perhari dan jika berlebihan maka akan timbul banyak gejala seperti detak jantung meningkat,sesak napas,sakit perut,susah tidur,hingga sakit kepala hebat.

Namun rupanya semua produsen kopi hijau mengetahui hal ini sehingga mereka mencantumkan aturan minumnya yang rata rata menganjurkan 2 atau 3 cangkir sehari untuk menjaga jarak aman konsumsi kopi hijau ini. Akan tetapi ada juga orang yang sangat dilarang meminum kopi ini meskipun jumlahnya sedikit seperti:
  • Osteoporosis
  • Kolesterol tinggi
  • Glaukoma
  • Gangguan iritasi usus
  • Homosistein tinggi
  • Gangguan maag akut
Bila anda ragu namun ingin merasakan manfaat dari kopi ini sebaiknya konsultasikan dahulu ke dokter terdekat sehingga anda tahu bisa tidaknya meminum kopi hijau tersebut.

Oleh karena itu, berhati - hatilah dalam konsumsi teh hijau. Pastikan tidak melebihi takaran yang dianjurkan. Tidak perlu langsing cepat karena yang terpenting adalah langsing dengan cara sehat dan aman.

Next article Next Post
Previous article Previous Post