4/22/19

author photo

Siapa tidak mengetahui sosok RA Kartini? Pengorbanan beliau untuk kaum perempuan Indonesia terhadap tahun 1912, yaitu bersama mendirikan sekolah wanita pertama di Indonesia, jadi hal sepatutnya yang disyukuri. Sekarang tiap tanggal 21 April diwujudkan hari bersejarah untuk mengenang jasa pahlawan wanita Indonesia Raden Adjeng (RA) Kartini. Atas semua pengorbanan dan perjuangan Kartini membela hak wanita Indonesia guna menerima pengajaran yang sesuai dan perlakuan adil.

Jasa Beliau untuk wanita Indonesia, tak cuma membikin beliau diketahui sebagai sosok pahlawan yang memperjuangkan emansipasi wanita, melainkan termasuk sosok menginspirasi beraneka generasi wanita di Indonesia.
Kartini, tak cuma pandai dan menginspirasi. Kegigihannya menghasilkan impiannya supaya kaum perempuan Indonesia dapat berguru dan menerima pengajaran seimbang bersama pria sepatutnya diapresiasi dan diwujudkan figur bagi kami seluruh.

kartini terbaik di 2019
kartini terbaik di 2019

Sosok wanita cerdas, pemberani dan menginspirasi seperti RA Kartini termasuk dapat dijumpai dari sosok-sosok wanita alternatif selanjutnya ini:

1. Sri Mulyani

“Perempuan timbul sebagai tenaga utama untuk perubahan! Negara-negara yang sudah berinvestasi dalam pengajaran untuk perempuan dan menghapus halangan undang-undang yang menghambat wanita dari menempuh potensi mereka kini mengamati manfaatnya.” - Sri Mulyani

Sri Mulyani, wanita kelahiran Bandar Lampung 26 Agustus 1962, sekarang menjabat sebagai Menteri Keuangan. Prestasi besar sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur Bank Dunia (World Bank) jangka waktu Juni 2010 sampai Juli 2016. Sebelumnya, Sri Mulyani menjabat sebagai menteri keuangan di tahun 2005 terhadap era pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Nama Sri Mulyani sukses melejit sebab analisis dan taktik ekonominya kapabel mempunyai perekonomian Indonesia konsisten stabil meskipun terhadap dikala itu dunia sedang mengalami krisis ekonomi berat terhadap tahun 2008. Perbuatan heroik ini menghasilkan Beliau sebagai wanita paling berakibat di dunia ke-23 versi majalah Forbes dan Menteri Keuangan Terbaik di Asia versi majalah Emerging Markets terhadap tahun 2008.

Melainkan  dibalik semua jasa yang sudah dijalankannya, Beliau terseret kasus pencairan dana Bank Century. Sosok yang bersahaja ini disudutkan habis-habisan oleh pemerintah berkenaan pertolongan izin pencairan dana sebanyak Rp6 triliun. Posisinya terancam, Dia berupaya beri tambahan alasan dan advokasi tapi tak sukses. Alhasil Sri Mulyani mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri keuangan imbas tekanan dari semua pihak, disempurnakan citra dirinya sedang jelek dimata masyarakat Indonesia imbas kasus bank Century.

Justru dikala Sri Mulyani dilanda keterpurukan dan tidak diandalkan pemerintah Indonesia, Bank Dunia (World Bank) bahkan menawarinya posisi tinggi berprofesi di World Bank sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia (Managing Director of World Bank). Hal ini menghasilkan Ibu Sri sebagai wanita pertama dari Indonesia dan dunia yang menjabat posisi di World Bank. Dia malah sukses jadi wanita paling berakibat di dunia ke-38 terhadap tahun 2014 versi majalah Forbes.

2. Susi Pudjiastuti

“Berprofesi keras yaitu komponen dari jasmani, berprofesi cerdas adalah komponen dari otak, meski berprofesi lapang dada adalah komponen dari hati.” - Susi Pudjiastuti

Wanita yang tenar sebab tipe dan perilakunya yang lumayan nyentrik ini yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan di Indonesia. Wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 ini mulai menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan sesudah presiden Joko Widodo secara seketika memilihnya terhadap tahun 2014.

Masa lalunya terbilang berbeda, dikala kelas 2 SMA, Susi terpaksa dikeluarkan dari sekolah imbas keaktifannya di gerakan golput. Semenjak dikala itu, dia mempertimbangkan tak melanjutkan pengajaran sekolah dan pilih untuk berbisnis. Susi berupaya menghimpun modal usaha sendiri sebesar Rp750.000 bersama sistem memasarkan semua perhiasan yang dimilikinya untuk jadi pengepul ikan di tempat daerah tinggalnya. Bisnisnya tetap berkembang sampai walhasil Beliau termasuk sukses mendirikan Maskapai Penerbangan SUSI AIR yang kini bernama, PT. ASI Pudjiastuti Aviation.

Untuk dapat menunaikan tugasnya sebagai menteri bersama bagus, dia semestinya rela melewatkan seluruh jabatan sebagai presedir di perusahaannya sendiri. Tidak gampang menjabat sebagi Menteri, gayanya yang unik dan nyentrik jadi sorotan kritikan publik. Dia diakui tak mampu mengerjakan tugasnya karena cuma tamatan SMP.

Melainkan, dia yaitu sosok wanita berkarakter yang tegas dan berani. Gaya kepemimpinannya tak curiga mengambil alih cara ekstrim demi menjaga dan menjaga sumber kekuatan laut di Indonesia. Salah satu perbuatan heroik yang pernah dikerjakan oleh Ibu Susi yaitu peledakan kapal-kapal negara lain yang secara ilegal memancing di perairan di Indonesia. Hal ini sempat jadi sensasional hingga seorang komikus senior tenar di Jepang, menggambar sosok Ibu Susi di salah satu komiknya dan menjelaskan bahwa Beliau yaitu Menteri paling keren di Asia.

3. Angkie Yudistia

“Saat aku nampak dari area nyaman, setidaknya aku dapat menikmati dan memaknai hidup aku” - Angkie Yudistia

Angkie Yudistia akhir-akhir ini jadi sosok yang banyak didiskusikan di banyak tempat masa. Wanita kelahiran Medan, 5 Juni 1987 ini yaitu seorang CEO dan Founder untuk perusahaanya sendiri bernama Thisable Enterprise yang jadi tempat tinggal untuk para penyandang disabilitas yang termasuk berharap berhasil jadi seorang pengusaha.

Angkie Yudistia divonis oleh dokter jadi tunarungu dikala usia 10 tahun, kabar ini tentu jadi mimpi jelek bagi seorang Angkie remaja terhadap dikala itu. Angkie walhasil jadi sulit bermain bersama sahabat-sahabat seumurannya sebab kesusahan dalam berkomunikasi dan semestinya mengaplikasikan alat pendengaran kemana-mana. Angkie dapat saja tumbuh jadi sosok yang sulit bersosialisasi dan tak yakin diri sebab jadi seorang difabel semenjak kecil.

Melainkan, berkat dorongan motivasi dari keluarga dan ambisinya yang kuat untuk konsisten meneruskan pengajarannya membikin Angkie justru kapabel mencapai beraneka prestasi yang disangka banyak orang bakal susah ditempuh oleh seorang difabel.  Berkat semua prestasi yang sudah diraihnya Angkie sukses jadi sosok yang menginspirasi bagi seluruh orang menyadang difabel, bahwa kekurangan yang dimiliki tidaklah jadi kendala untuk mencapai kesuksesan dibidang apa saja.

4. Tri Rismaharini

“Tak usah berdaya upaya asal dan siapa orang tua kalian, kalian sesuai sukses sebab ilahi itu adil.\" - Tri Rismaharini

Lebih diketahui bersama Ibu Risma, Beliau lahir di Surabaya, 20 November 1961 dan jadi Walikota Surabaya wanita yang pertama terhadap tahun 2011. Sekarang Ibu Risma lanjut menjabat di jangka waktu keduanya sebagai walikota Surabaya. Sosok beliau yang tegas, rendah hari dan merakyat menghasilkan pemimpin perempuan figur bagi banyak orang.

Gaya kepemimpinan Ibu Risma yang jujur dan transparan membikin banyak pihak mulai dirugikan. Ibu Risma menerima tekanan dimana-mana di pemerintahan yang memaksa Ibu Risma untuk mengundurkan diri tapi Ibu Risma tak peduli dan yakin terhadap pendiriannya untuk konsisten meniti tanggung jawabnya sebagai walikota.

Puncaknya terhadap tanggal 31 Januari 2011, DPRD Surabaya melaporkan walikota Surabaya ini ke Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi untuk menurunkan Ibu Risma dari jabatannya bersama alasan melanggar aturan dari Permendagri dan menyalah pakai kekuasaanya. Melainkan, usul itu tidak diterima sebab tak lumayan bukti dan data yang kuat.

Selama dibawah pimpinan beliau, kota Surabaya banyak mengalami pergantian yang positif. Membuat lingkungan yang lebih rapi dan bersih. Tidak Ibu Risma menerima sukses menerima penghargaan tertinggi Adipura 4 tahun berturut-ikut dari tahun 2011-2014. Tak cuma itu Beliau termasuk sukses menduduki posisi ketiga sebagai walikota terbaik di dunia oleh The City Mayor Foundation lewat web resminya worldmayor terhadap tahun 2014.

5. Anne Avantie

“Kebahagiaan itu bukan hadiah dari langit. Tidak sebuah pengorbanan yang semestinya tetap diperjuangkan hingga akhir napas.”- Anne Avantie

Desainer kebaya tenar ini lahir di Semarang, 20 Mei 1954. Tak cuma berhasil sebagai desainer, beliau termasuk tenar sebab beraneka aktivitas sosialnya yang sudah banyak menolong orang-orang yang kekurangan supaya bisa mencapai kesuksesan yang mirip dengannya.

Hidup Ibu Anne dahulu tidaklah sesukses kini. Lahir di keluarga yang mempunyai banyak buah hati membikin Ibu Anne semestinya dapat hidup bersama semua kekurangan. Beliau yaitu buah hati ke-22 dari 24 bersaudara, bersama banyaknya tanggungan yang dimiliki orang tua Anne, Beliau semestinya rela tak dapat melanjutkan pengajaran hingga ke perguruan tinggi, dan terpaksa semestinya senang cuma bersama jadi tamatan SMP.

Hingga semacam itu Ibu Anne tak berkecil hati. Ibu Anne yang dari kecil telah berminat bersama dunia Fashion mengawali karirnya sebagai tukang jahit, dan secara autodidak Ibu Anne sukses merancang kebayanya sendiri dan mulai beralih pekerjaan jadi seorang desainer kondang. Hasil karyanya sudah hingga ke mata dunia. Walaupun kini kebaya hasil desain dari Ibu Anne konsisten jadi kebaya termahal di Indonesia.

Hingga bersama latar pengajaran yang tak tinggi, Ibu Anne berhasil membutikan terhadap banyak orang bahwa kesuksesan yang diraihnya murni sebab skill dan sifat tak pantang menyerahnya dalam meniti pekerjaannya.

Kesuksesan yang diraih oleh Ibu Anne tak sebatas membikin ia jadi gelap mata, beliau justru banyak berprofesi mirip bersama banyak pihak guna membangun institusi masyarakat yang dapat menolong orang-orang yang kurang mujur bagus dari aspek pengajaran atau jasmani untuk dapat menerima kans yang mirip bersama orang lain dalam mencari profesi. Kesuksesan, prestasi dan jadi ide bagi banyak orang tentu membikin seorang Anne Avianti layak jadi figur wanita Indonesia.

6. Sri Wahyuni Agustiani

“Persiapan regu Tiongkok dan Indonesia hakekatnya mirip saja. Menyampingkan belum dimiliki regu Indonesia cuma keberanian dan keyakinan untuk menaklukkan mereka.\" - Sri Wahyuni

Sri Wahyuni Agustiani atau yang lebih diketahui bersama Yuni yaitu atlet wanita kelahiran Bandung, 13 Agustus 1994 yang sukses memenangkan medali perak terhadap Olimpiade Musim Panas tahun 2016 di Brasil. Ini yaitu ke dua kalinya Sri Wahyuni sukses mempunyai medali perak di Olimpiade olahraga tahapan internasional sesudah sebelumnya ia sukses mencapai posisi medali perak terhadap Asian Games tahun 2014. Menyampingkan lebih membanggakan lagi, Yuni yaitu atlet wanita angkat muatan pertama yang sukses beri tambahan medali perak terhadap Indonesia untuk cabang olahraga angkat muatan.

Yuni lahir di keluarga simpel, tapi darah olahragawan mengalir kuat di keluarganya. Ayah Yuni yaitu atlet lari jarak jauh untuk tahapan kabupaten, sehingga tak heran kembali kalau Yuni termasuk mempunyai kemauan jadi seorang atlet seperti ayahnya. Semenjak umur 13 tahun, Yuni sudah banyak mencapai penghargaan di bidang angkat besi. Segala banyak yang dikenal Yuni mempunyai cacat di mata sebelah kanannya membikin ia cuma dapat mengamati mengaplikasikan mata kirinya saja.

Dia kekurangan yang dimiliki, Yuni konsisten tetap berlatih dan maju sebagai atlet angkat besi. Pengorbanan Yuni walhasil terbayar sesudah sukses menorehkan prestasi luar awam untuk Indonesia bersama tetap mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, dan jadi atlet yang banyak diwujudkan tauladan bagi seluruh orang. Apa itu Yuni termasuk mempunyai khusus yang ramah dan rendah hati, saat ia belum dapat beri tambahan medali emas untuk Indonesia, ia cuma tersenyum dan menyuarakan kemungkinan sebenarnya belum waktunya ia mengontrol medali emas.

7. Merry Riana

“Seorang wanita termasuk dapat melaksanakan apa yang dapat dikerjakan oleh seorang pria.\" - Merry Riana

Siapa yang tak ketahui kembali bersama sosok Merry Riana, wanita kelahiran Jakarta 29 Mei 1980 ini yaitu seorang pengusaha, motivator dan penulis tenar di Indonesia. Namanya kian melejit dikala Film yang diubahsuaikan dari bukunya sukses menembus angka Box Office untuk film Indonesia.

Menjadi korban dari Kerusuhan 1998, Merry Riana yang terhadap dikala itu masih berusia 18 tahun semestinya rela terpisahkan dari keluarganya, sebab dikirim oleh ayahnya sendiri ke Negara Singapura punya tujuan menjaga ia dari kerusuhan yang berlangsung terhadap dikala itu. Dengan kuantitas duit yang betul-betul terbatas, Merry semestinya dapat bertahan hidup di negara orang seorang diri. Merry Riana mempertimbangkan untuk melanjutkan pengajarannya di salah satu Universitas di Singapura demi dapat menerima daerah tinggal yakni asrama di daerah ia kuliah.

Dua hal malah mulai ia lakukan, supaya dapat tinggal dan hidup sesuai di Singapura.  rela meniti lebih dari 2 profesi sekalian supaya dapat memenuhi semua keperluannya sepanjang ia tinggal di Singapura sekalian membayar duit semester kuliah dan mengangsur utangnya terhadap universitas.  menyeimbangkan pas antara kerja dan kuliah sudah mencerminkan bahwa Merry Riana yaitu sosok pekerja keras dan pantang menyerah.

Berkat pengalaman hidupnya, Merry Riana malah terwujud jadi sosok yang berani dan tegas. Kepribadiannya ini menunjang ia jadi pebisnis yang berhasil dan sukses. Pada umur 26 tahun, Merry Riana sukses menyadang predikat miliader muda Indonesia sebab kesuksesannya sebagai seorang pengusaha, penulis sekalian motivator.
Ainun Habibie Pahlawan Bangsa
Ainun Habibie Pahlawan Bangsa


Menjadi Kartini untuk Diri Sendiri

Tanamkan sifat seorang Kartini terhadap diri Anda. Kartini yang cerdas, pemberani dan yakin bakal seluruh yang dijalankannya jadi sifat positif yang dapat ditiru.  pekerjaan Anda dikala ini, laksanakan seluruh nya bersama usaha yang optimal dan tak gampang menyerah saat kendala datang. Yakinlah semua kerja keras Anda bakal terbayar bersama hasil yang membanggakan dan tanpa dikenal Anda termasuk dapat menginspirasi orang-orang disekitar Anda.

Next article Next Post
Previous article Previous Post