7/21/19

author photo

Mengecat rambut juga termasuk bagian dari gaya hidup yang dilakukan oleh banyak orang. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian pewarna rambut itu tidak cukup aman digunakan. Apalagi jika Anda seorang yang beragama Islam. Tentu Anda harus bersikap lebih selektif lagi dalam memilih pewarna rambut. Jangan sampai Anda keliru memilih sehingga akhirnya mendapatkan produk yang tidak halal dan tidak aman. 

Tips memilih produk cat rambut halal MUI
Tips memilih produk cat rambut halal MUI
Banyak loh orang yang asal ambil pewarna rambut begitu saja tanpa memperhatikan status kehalalannya. Padahal, ini adalah suatu hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Sebenarnya untuk mendapatkan pewarna rambut halal MUI ini sangat mudah apalagi jika Anda memperhatikan sekaligus menerapkan berbagai tips yang ada di bawah ini.

Tips Memilih Pewarna Rambut Halal MUI

Cek Bagian Kemasannya

Tips yang pertama, silahkan Anda cek bagian kemasannya. Setiap produk yang dinyatakan halal oleh MUI pasti akan menyertakan logo halal MUI pada kemasannya tersebut. Karena itu, apabila Anda berhasil menemukan logo yang dimaksud pada kemasan, bisa dipastikan bahwa pewarna rambut tersebut boleh dipakai oleh orang Islam.

Cek Komposisi Bahan

Apabila Anda tidak berhasil menemukan logo halal dari MUI, maka silahkan Anda periksa bagian komposisi bahannya. Coba lihat di sana apakah dalam pewarna rambut tersebut mengandung bahan-bahan yang berbahaya dan tidak halal, atau sebaliknya. Ini perlu Anda perhatikan karena memang ada beberapa produsen yang memasukkan bahan-bahan pemicu alergi ke dalam produknya.

Untuk yang satu ini memang sedikit menyusahkan, tetapi Anda bisa mencari informasi di internet mengenai bahan-bahan yang masih asing dan terdapat dalam pewarna rambut tersebut. Kalau Anda memperhatikan tips satu ini, bukan hanya kehalalan produk saja yang bisa dipastikan, tapi kesehatan rambut Anda juga bisa terjaga. Sayang kan kalau setelah diwarnai dan hasilnya bagus rambut Anda malah rontok.

Memilih Produk Pewarna Rambut di Tempat yang Khusus Menjual Produk-Produk Halal
Tips lain yang bisa Anda perhatikan untuk mendapatkan pewarna rambut halal MUI ialah dengan menyeleksi tempat membeli produk. Untuk yang satu ini, Anda bisa menjadikan toko-toko yang khusus menjual produk halal sebagai sasaran. Tidak sulit menemukan toko yang demikian ini, karena toko-toko seperti ini sudah banyak bertebaran baik secara offline maupun secara online, salah satunya DuniaHalal.

Hindari Memilih Produk yang Baunya Menyengat

Dalam memilih pewarna rambut, sebaiknya Anda juga mengabaikan produk-produk yang baunya cukup menyengat. Selain bisa mengganggu kenyamanan Anda saat mengaplikasikan, produk seperti ini juga menimbulkan masalah lain seperti pusing dan mual.

Bahkan ada kemungkinan produk tersebut akan menimbulkan bau pada rambut. Jadi, sekali lagi, silahkan Anda hindari produk pewarna rambut yang mengeluarkan bau menyengat, terutama jika bau tersebut seperti bau bahan kimia.

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post