MUGI Teknologi ‒ Kumpulan Informasi Tepat Guna

Edukasi, Teknologi, Otomotif - Menyediakan konten budaya Indonesia terbaik serta berita teknologi dan otomotif terbaru. MUGI.or.id

Cara Cek Travel Umroh Resmi dan Terdaftar SIMPU Kemenag

Konten [Tampil]
Melaksanakan Umroh merupakan keinginan semua umat Islam. Terlebih lagi bagi orang-orang yang sudah merasa kecukupan. Namun, untuk mempersiapkan segala sesuatunya tidak mudah. Terdapat banyak sekali hal yang harus dipersiapkan, mulai dari persiapan kesehatan, mencari agen travel  dan lain-lain.

Nah, bagian yang penting setelah kesehatan adalah dalam mencari agen travel, Anda bisa melakukannya dengan cara cek travel Umroh resmi di simpukemenag.go.id. Dengan demikian perjalanan untuk sampai ke tanah suci pun bisa lebih lancar. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini.
cerdas memilih biro umroh
Cerdas memilih biro umroh

Bagi calon peserta yang akan mendaftar di travel PPIU, atau yang biasa disebut dengan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh wajib mengecek legalitas perusahaannya terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena wajib bagi calon jamaah untuk mendaftar di travel Umroh yang sudah berizin resmi dari kantor Kementerian Agama RI.

Agar calon jamaah tersebut bisa mendapatkan keamanan hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku di peraturan penyelenggara Umroh. Untuk Anda yang ingin mengecek agen travel resmi, Kementerian Agama sudah menyediakan alat pengecekan secara online untuk memudahkan calon jamaah.

Nah, hal pertama yang harus dilakukan saat akan mengecek agen travel tersebut yaitu Anda harus masuk ke dalam aplikasi browser. Setelah itu, klik pencarian PPIU, kemudian masukkan nama travel atau nomor izinnya terlebih dahulu.
Aplikasi Umrah Cerdas resmi dari Kementrian Agama
Aplikasi Umrah Cerdas resmi dari Kementrian Agama

Jika sudah, ikuti langkah selanjutnya hingga Anda berhasil membuktikan bahwa agen travel tersebut adalah agen yang resmi. Jika sudah berhasil maka Anda bisa menggunakan agen tersebut sebagai sarana untuk bisa pergi ke tanah suci.

Informasi penting yang harus diketahui oleh para calon jamaah Umroh yaitu sebelum melakukan pengecekan, peserta harus mengonfirmasi ke perusahaan travel. Pastikan bahwa nama yang akan digunakan apa. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan saat akan mengeceknya nanti.

Banyak sekali orang yang melakukan beberapa kesalahan kecil seperti nama travel yang salah huruf dan lain-lain. Nah, hal tersebut bisa menyebabkan nama yang dimasukkan tidak akan bisa muncul di pencarian. Jadi, usahakan Anda sudah memastikannya terlebih dahulu sebelum melakukan pencarian.

Mau umroh mudah? Cek paket umroh 2019 2020 disini.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa travel yang akan digunakan memiliki izin yang masih berlaku. Cara untuk memastikannya sangatlah mudah, yaitu dengan cara melihat adanya surat keterangan proses perpanjangan resmi dibuat oleh Kementerian Agama.

Kemudian, Anda juga harus memastikan bahwa dalam surat tersebut juga harus ada stempel dan juga sudah di tanda tangani oleh pihak yang berwenang. Hal ini harus dilakukan karena travel yang sedang berada dalam proses perpanjangan izin tidak akan muncul di pencarian.

Demikian ulasan mengenai tata cara untuk cara cek travel Umroh resmi di simpu.kemenag.go.id yang bisa Anda lakukan di ponsel atau PC. Setelah mengetahui semuanya, maka Anda bisa melakukan langkah selanjutnya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda yang akan melaksanakan ibadah Umroh.
Author Profile

About Karinov Webmaster

Tertarik dalam dunia search marketing. Membagikan hal-hal yang bermanfaat terkait bisnis, otomotif, pariwisata, dan tips menarik lainnya.