-->

Mugi Teknologi ‒ Kumpulan Informasi Tepat Guna

Edukasi, Teknologi, Otomotif - Menyediakan konten budaya Indonesia terbaik serta berita teknologi dan otomotif terbaru. Drupalfund.us

Cara Mudah Buka Franchise Kopi Janji Jiwa

Konten [Tampil]
Bagi penggemar kopi, tentu tidak asing dengan brand satu ini. Kopi Janji Jiwa merupakan salah satu brand kopi kekinian yang begitu banyak digemari oleh masyarakat luas. Saking populernya, bahkan hingga kini terdapat sekitar 700-an outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis franchise minuman, maka Kopi Janji Jiwa bisa menjadi pilihan terbaik.

Cara Buka Franchise Kopi Kekinian Janji Jiwa

1.      Siapkan Modal Total Awal

Dalam membuka franchise kopi kekinian ini, setidaknya Anda perlu menyiapkan modal total terlebih dahulu yang sudah termasuk dana paket waralaba. Adapun dana modal total awal pembuatan franchise ini ialah Rp115.000.000,00. Dengan modal ini, Anda sudah bisa membuat skenario awal penjualan selama satu bulan pertama.
Franchise kopi janji jiwa

Jika penjualan dalam satu bulan rendah, maka setidaknya Anda bisa mengambil untung hingga Rp42.000.000,00 dan penjualan tinggi mencapai Rp90.000.000,00. Jumlah fantastis ini nantinya juga akan dikurangi oleh biaya operasional bulanan sebesar Rp17.150.000,00. Anda sudah tidak perlu pusing memikirkan cara membuat booth, karena pihak franchise yang akan menanggungnya.

2.      Siapkan Lokasi

Pilihlah lokasi yang pas untuk membuka usaha franchise ini. Ada dua tipe tempat yang ideal untuk menjalankan usaha ini. Rekomendasi tempat pertama ialah lokasi ramai orang. Misalnya, bandara, stasiun, mall hingga swalayan. Alternatif tempat berikutnya adalah pinggiran jalan. Di lokasi ini tentu Anda bisa menjaring konsumen dari para pengendara kendaraan.

Lihat pula: Budaya Minum Kopi Tradisional Indonesia

Bicara soal kualitas dan rasa, tentu kopi kekinian ini tidak perlu diragukan lagi. Harga yang juga cukup terjangkau tentu bisa menjaring lebih banyak konsumen. Calon pembeli yang sudah familiar dengan kopi kekinian ini tentu tidak akan ragu lagi untuk melakukan pembelian produk. Bahkan mereka juga bisa menjadi marketing secara tidak langsung dengan mempromosikan brand minuman tersebut.

3.      Tanda Tangan Kontrak

Setelah Anda menyiapkan dana untuk membeli paket waralaba, berikutnya Anda bisa langsung melakukan tanda tangan kontrak dengan pihak franchise. Lakukan tanda tangan kontrak dan melakukan pemilihan paket waralaba yakni standard atau lengkap. Paket standard berkisar Rp70.000.000,00 atau jika ditotal bisa mencapai Rp115.000.000,00 sesuai dengan modal awal.

Akan tetapi, jika memilih paket waralaba lengkap maka Anda perlu menambah modal total awal. Hal ini dikarenakan bahwa paket waralaba lengkap memerlukan biaya hingga Rp85.000.000,00. Biaya ini termasuk freezer, kulkas, alat kebersihan hingga fasilitas android bagi kasir. Setelah Anda menyelesaikan tanda tangan kontrak, maka dapat langsung membayar biaya investasi franchise tersebut.

4.      Lakukan Persiapan dan Pembukaan

Setidaknya Anda memerlukan waktu persiapan hingga dua minggu. Persiapan ini juga akan disertai dengan pengiriman perlengkapan booth hingga pelatihan pembuatan minuman. Anda harus benar-benar memperhatikan cara pembuatan kopi agar cita rasa tidak berbeda. Barulah setelah seluruh persiapan selesai, Anda dapat langsung membuka franchise Kopi Janji Jiwa.
Desain kafe kekinian
Desain kafe kekinian

Saat ini bisnis franchise begitu banyak digandrungi. Tidak ada salahnya jika Anda menjadi salah satu bagian dari kedai minuman kekinian ternama Indonesia ini. Anda bisa membukanya di pusat perbelanjaan maupun tepian jalan. Datangkan omzet bulanan dengan jumlah fantastis hanya dengan menjadi bagian dari Kopi Janji Jiwa.
Author Profile

About Karinov Webmaster

Tertarik dalam dunia search marketing. Membagikan hal-hal yang bermanfaat terkait bisnis, otomotif, pariwisata, dan tips menarik lainnya.